Sidikalang, 8/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Kesehatan meminta seluruh Pegawai Honor, pegawai tidak tetap, Bidan Desa, petugas administrasi, supir ambulance bahkan kader puskesmas untuk mendaftarkan diri ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan dr. Nitawati Sitohang disela sela pertemuan bulanan di Kantor Puskesmas Kentara Parongil Dairi, selasa 8 November 2016. 

“Kita sudah sepakat beberapa waktu lalu, bahwa data sudah harus masuk segera ,  tapi masih agak lambat,  sebab hingga saat ini baru 1 puskesmas yang mendaftar,” tegas Kepala Dinas Kesehatan dr. Nitawati Sitohang kepada seluruh Kepala Puskesmas yang menghadiri pertemuan rutin bulanan tersebut. 

Dikatakan, Dinas Kesehatan diharapkan dapat menjadi institusi tyerdepan yang patut menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan Undang Undang No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

“Sebab program BPJS sangat berkaitan dengan tugas kita. Saya minta seluruh tenaga bantuan baik dokter, bidan, petugas administrasi, supir dan lainnya yang bekerja di puskesmas segera didaftar, ini tidak dapat ditawar tawar,” tegas Dr. Nita 

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016