Medan, 22/11 (Antara) - Sebanyak 100 orang pramuka Kwarcab Medan mengikuti Malaysia Scouts Jamboree ke-13 dan Kuala Lumpur International Scouts tahun 2016, diharapkan mampu membawa harum nama daerah di jambore internasional itu.

"Ke-100 orang itu masing-masing 85 diantaranya merupakan peserta, sedangkan sisanya 15 orang lagi sebagai pendamping," kata Kamabicab Pramuka Kota Medan, Dzulmi Eldin di Medan, Selasa.

Eldin mengharapkan duta Kota Medan itu dapat memberikan yang terbaik untuk nama Kota Medan maupun Sumatera Utara, ditambah lagi Kwarcab Pramuka Kota Medan merupakan barometer gerakan pramuka di Sumut dan nasional.

"Bukan hanya adik-adik sekalian yang bangga namun saya dan seluruh masyarakat turut berbangga hati dan selalu mendoakan keberhasilan adik-adik selama mengikuti jambore tingkat internasional itu," kata Eldin.

Untuk itu Eldin bepesan, selama mengikuti jambore internasional itu, para pramuka diharapkan dapat terus menjaga kedisiplinan dan kekompakan serta menjaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

"Jangan lupa, selalu jaga nama baik Kota Medan dan Sumut. Insya Allah semua ini akan membawa keberkahan tersendiri ke depan," katanya.

Selanjutnya kepada kepada pendamping, Wali Kota Medan itu mengingatkan untuk terus mendampingi dan melayani kebutuhan dari para peserta, khususnya asal Kota Medan.

"Sehingga mereka dapat berkonsentrasi penuh dan maksimal mempersiapkan diri menghadapi jalannya jambore internasional tersebut," katanya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016