Simalungun, Sumut, 22/11 (Antarasumut) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mensosialisasikan hasil Rakernas VIII tahun 2015, di Auditorium T Johan Garingging, Pematang Raya, Selasa.
     Menurut Ketua Panitia, Ruth Gidion Purba, sosialisasi itu untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi para pengurus dan anggota TP PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan dan nagori (desa). 
     Ketua TP PKK Simalungun, Ny Erunita JR Saragih berharap hasil Rakernas itu dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan dan memberhasilkan program pokok PKK di wilayah masing-masing. 
      Ny Erunita mengatakan, TP PKK kecamatan dan desa merupakan akar rumput mitra pemerintah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program PKK.
     Bupati Simalungun, JR Saragih diwakili Sekretaris Daerah, Gidion Purba berpesan kepada TP PKK untuk bisa memahami kondisi, dan mengetahui data, supaya masalah sosial, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya dapat segera diketahui, untuk selanjutnya dilaporkan ke instansi terkait. 
     PKK juga diharapkan berupaya untuk menjadi mitra pemerintah dalam rangka mensejahterakan  keluarga dan menjalin dengan elemen lainnya.
     "Untuk itu, PKK patut terus mengasah kemampuan dan sumber daya manusia," kata Gidion. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016