Medan, 13/11 (Antara) - Batik Medan semakin dikenal oleh publik seiring dengan gencarnya promosi yang dilakukan Pemkot Medan dan Dekranasda akan batik tersebut ke berbagai daerah di Indonesia.

"Batik Medan tak kalah kualitasnya dengan batik-batik lainnya di Indonesia. Masyarakat luas juga semakin mengenalnya," kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan, Rita Maharani di Medan, Minggu.

Baru-baru ini saat digelarnya seminar nasional  bertajuk "Indonesia Naik Kelas" di Jakarta, Batik Medan kembali diperkenalkan di hadapan para peserta seminar yang sangat mendapat apresiasi.

Sejak diperkenalkan Rita pertengahan Mei 2016 lalu, perlahan-lahan Batik Medan memang mulai dikenal di tengah masyarakat.

Animo masyarakat untuk memilikinya pun terus meningkat, permintaan terhadap batik itupun kian bertambah yang tidak terlepas dari motifnya yang sangat menarik.

Ada motif becak Medan, motif Istana Maimun, atau motif rumah Tjong A Fie bahkan ada motif lainnya, yakni jenis bunga maupun tanaman khas yang ada di Kota Medan.

"Kami akan terus mengenalkan batik Medan sehingga semua mengetahui. Dengan demikian  orang akan tahu Kota Medan memiliki batik khas yang berbeda dengan batik- batik lainnya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016