Pematangsiantar, Sumut, 15/11 (Antara) - KPU Daerah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, mendistribusikan logistik pemilihan susulan kepala daerah setempat kepada penyelenggara kelompok panitia pemungutan suara (KPPS), Selasa.
     Pendistrbusian dilepas Penjabat Walikota, Anthony Siahaan didampingi Ketua DPRD, Eliakim Simanjuntak, Kepala Kejaksaan Negeri, M Masril, Kapolres, AKBP Dodi Darjanto dan Ketua Panwaslih, Josep Sihombing dari kantor penyelenggara di Jalan Porsea.
     Ketua KPU Pematangsiantar, Mangasi Tua Purba mengatakan, logistik disampingi PPK dengan pengamanan kepolisian didistribusikan ke 535 TPS (tempat pemungutan suara) di 53 kelurahan di delapan kecamatan. 
    "Kita harapkan proses pengiriman lancar, tidak ada hambatan dan pemilihan esok hari berlangsung aman," kata Mangasi.
     Penjabat Walikota mengajak elemen penyelenggara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga harapan pemilihan berlangsung baik dengan rasa persaudaraan, bisa terwujud.
     Sementara Kapolres menegaskan kesiapan kepolisian setempat dibantu jajaran dari Polda Sumatera Utara  mengamankan Pilkada susulan dengan pola pengamanan berlapis yang disesuaikan dengan situasi.
     Kapolres juga mengimbau elemen masyarakat secara bergotong royong menjaga kondusivitas daerah dengan tidak melakukan tindakan yang bisa memicu timbulnya konflik, yang berujung pada kerugian masyarakat luas. ***2***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016