Samosir, 25/7 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir mengagendakan kegiatan tes urine kepada pelajar untuk mengetahui secara pasti pemakai di kalangan generasi muda itu.
     Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, pengawasan kepada para pelajar dan juga diri sendiri perlu dilakukan secara rutin, karena saat ini banyak modus yang dilakukan para pengedar narkoba mengedarkan barang terlarang itu.
     "Apalagi Kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan yang kemungkinan akan diikuti masuknya para pengedar narkoba," kata Bupati pada kegiatan Penyuluhan dab Pencegahan Dampak Penyalahgunaan Narkoba, di Kantor Kesbangpol, Senin.
     Bupati menyambut baik acara dan mengucapkan terima kasih kepada para narasumber baik dari BNN Provinsi Sumut, Dinkes dan Kesbangpol Samosir serta para peserta dari pelajar tingkat SLTA.  
     Penyuluhan dihadiri perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Suheri Situmorang, Kadis Kesehatan Samosir, dr Managam Togatorop.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016