Samosir, 7/4 (Antarasumut) - Pemkab Samosir akan menampilkan pagelaran seni budaya karya klasik di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Medan pada Sabtu, 9 April 2016.
     "Kami membawa para pelaku seni budaya dari samosir yang merupakan tempat tumbuh bdan berakarnya seni budaya itu," kata Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya setempat, Ombang Siboro, di Pangururan, Kamis.
     Pagelaran bertemakan "Sukses Gerakan Samosir Membangun" itu menyajikan musik langka sordam, saga-saga dan talatoit, overture sandra tasik serta dengan apik akan ditutup oleh penampilan band etnik terkenal asli asal Samosir, Marsada Band.
     Dia memperkirakan, pagelaran itu akan dihadiri ribuan penonton yang memadati open stage PRSU, Jalan Gatot Subroto Medan, karena pagelaran budaya ini sudah dipersiapkan dan dipublikasikan seluas-luasnya kepada masyarakat.
     Menurut Ombang, selain sebagai hiburan, perhelatan budaya ini juga sangat baik dijadikan ajang pendidikan dan menimba pengetahuan budaya bagi siapa saja yang ingin mempelajari budaya Batak.
     Pagelaran juga sebagai ajang promosi potensi pariwisata bagi siapapun yang ingin mengetahui objek-objek wisata Samosir yang terkenal sebagai "Negeri Indah Kepingan Surga".  

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016