Langkat, Sumut, 9/11 (Antarasumut) - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu meminta dan mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh di depan rumah masing-masing dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Bupati Ngogesa Sitepu meyampaikan hal itu di Stabar, Rabu, sekaligus berharap pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 Wib.

"Diharapkan seluruh masyarakat Langkat dapat mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing," katanya.

Khusus kepada seluruh camat, Bupati menginstruksikan agar memerintahkan seluruh kepala desa dan lurah untuk menyampaikan pengumuman itu kepada seluruh warga yang bermukim di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, camat juga diminta untuk memantau langsung pemasangan bendara tersebut di wilayah kerjanya masing-masing.

"Selain di depan rumah warga, pengibaran bendera merah putih agar dilakukan di depan kantor-kantor instansi pemerintah mau pun swasta, TNI, Polri, perusahaan negara, swasta, perguruan tinggi, sekolah-sekolah, dan toko-toko yang tersebar di seluruh Langkat" ujarnya.

Bupati berharap peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 itu dapat menjadikan masyarakat Langkat, khususnya generasi muda untuk termotivasi menanamkan sifat-sifat kepemimpinan dan semangat para pahlawan.

"Kita ketahui bersama para pahlawan itu senantiasa berjuang untuk membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), baik dari segi martabat ataupun kedaulatan. Mereka (para pahlawan) telah tiada, tapi pemikiran mereka untuk bangsa akan selalu terkenang sepanjang sejarah," katanya.  

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016