Seirampah, 7/11 (Antarasumut) - Ketau PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya mengutarakan bahwa dasa wisma merupakan soko guru kelompok terkecil dari kelompok-kelompok kader PKK di Desa dan Kelurahan yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. 

Dimana dasa wisma sebagai ujung tombak tim penggerak PKK dalam pelaksanaan program pokok PKK dan program pemerintah lainnya, karena itu tim penggerak PKK adalah mitra pemerintah.

Sebelumnya laporan Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Ketua DWP Sergai drg. Ny. Khairani Hadi Winarno melaporkan tujuan dan sasaran kegiatan tersebut.

Diantaranya meningkatnya pengetahuan tim penggerak PKK yaitu kader-kader dasa wisma dalam menata kelompok keluarga melalui kelompok dasa wisma dimasing-masing Dusun dan Desa, tercapainya keluarga yang sehat dengan terpenuhinya gizi keluarga melalui peran serta kader dasa wisma dalam memanfaatkan lahan pekarangan.

Selanjutnya terdatanya semua keluarga baik ibu hamil, bayi, balita dan keluarga berencana serta reproduksi keluarga dan tersosialisasinya informasi mengenai permasalahan sosial ekonomi dalam keluarga dan masyarakat. Sedangkan kegiatan tersebut diikuti oleh 187 kader dari 17 Kecamatan se-Sergai, ungkap Khairani Hadi Winarno.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016