Jakarta, 2/11 (Antara) - Perseroan Terbatas Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah melalui pemberian fasilitas domain gratis dalam platform digital bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Lewat penandatanganan MoU Pengembangan UMKM Melalui Platform Digital Dalam Rangka Mendukung Program 1 Juta Domain oleh Direktur Utama BRI Asmawi Syam dan Menkominfo Rudiantara, Rabu, diharapkan pelaku UMKM Indonesia dapat segera "go online" dan transaksi e-commerce juga meningkat.

"Total nasabah yang sudah didaftarkan sampai bulan Oktober sudah ada 5.000 nasabah untuk pendaftaran 1 juta domain," ujar Asmawi Syam usai penandatanganan MoU di Kantor Pusat BRI di Jakarta.

Program 1 Juta Domain "Indonesia Go Online" merupakan pemberian nama domain Indonesia secara gratis selama satu tahun dengan sasaran UMKM yang memiliki potensi penjualan online. 

Setelah mendaftar untuk mendapatkan domain gratis, para pelaku usaha UMKM akan diberikan pelatihan pembuatan dan pengelolaan website.

Selain meningkatkan akses pasar dan daya saing, fasilitas domain ini juga ditujukan untuk efisiensi promo dan meningkatkan keterampilan nasabah mikro, KUR ritel, dan KUR menengah yang tadinya konvensional menjadi digital.

Pewarta: Yashinta Difa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016