Medan, 1/11 (Antarasumut) - Kecamatan Medan Tembung kembali menambah pundi medali dari arena balap sepeda Pekan Olahraga Kota (Porkot). Pada  pertandingan di Sirkuit IMI, Selasa (1/11),  koleksi 2 medali emas bagi Tembung dibukukan M Khairul.

Khairul yang merebut medali emas Open Road Race (ORR) pada Minggu (30/10), tampil terdepan di nomor ITT 4.000 meter putra. Ia menorehkan catatan waktu 07 menit, 20,17 detik.

Bima Juantara dari Medan Helvetia harus puas di posisi kedua dengan waktu 07 menit 31.27 detik. Kemudian Ryan 07 menit, 36,83 detik merebut medali perunggu.

Khairul juga merebut medali emas dari nomor criterium dengan poin tertinggi 25. Bima (Helvetia) meraih perak setelah meraih 18 poin dan Ryan (Helvetia) meraih 8 poin harus puas dengan medali perunggu.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengapresiasi pelaksanaan pertandinganbalap sepeda yang diikuti oleh para atlet muda. Selain itu juga untuk pertamakalinya diikuti atlet putri.

"Saya melihat ada kemajuan terutama dengan keikutsertaan atlet putri. Mudah-mudahan ke depan lebih berprestasi lagi," tutur Eddy didampingi Ketua Panitia Porkot Ht Daniel Mozard dan Pelaksana Pertandingan Drs Suirwan.

Balap sepeda telah menyelesaikan 6 nomor lomba. Satu nomor pertandingan lagi ITT masih akan dilangsungkan di lintasan jalan raya di kawasan kebun binatang, Selasa (2/11) sore.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016