Binjai, Sumut, 28/10 (antara sumut) - Wali kota Binjai, Sumatera Utara, Muhammad Idaham menyampaikan pemuda harus jadi motor utama penentu perubahan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88, di Binjai, Jumat.

Dimana peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 itu dilaksanakan di lapangan Merdeka Kota Binjai jalan Veteran Kecamatan Binjai Kota dihadiri organisasi kepemudaan, pelajar, pramuka, SKPD, FKPD dan DPRD Binjai.

Wali kota Binjai yang membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pemuda Indonesia harus menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia.

Bonus demografi menjadi kesempatan untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara besar lainnya.

"Didepan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia," katanya.

Dalam kegiatan ini Wali kota Binjai juga menyerahkan penghargaan kepada pemuda pelopor diantaranya pemuda pelopor bidang tehnologi diberikan kepada Jhoni Bambang Sutejo, bidang sosial budaya diterima Nova Gerarnita Putri dan bidang pengelolaan sumber daya alam Dwi Priadi.

Muhammad Idaham juga mengapresiasi terpilihnya Dwi Sevira Jani dari Binjai sebagai duta wisata se-Indonesia dan saat ini sebagai peserta Jambore Pemuda Indonesia tingkat nasional di Palangkaraya Provinsi Kalteng.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016