Tebing Tinggi,28/10 (antarasumut)-Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 88 di Kota Tebing Tinggi diwarnai dengan pemberian hadiah dan penghargaan kepada pemenang ‘Pemuda Pelopor’ dan ‘Duta Wisata’ tingkat Kota Tebing Tinggi tahun 2016 oleh inspektur upacara Kepala Kejaksaan Negeri H Fajar Rudi Manurung, Jumat (28/10), di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo kota setempat.
 
Tiga orang pemenang ‘Pemuda Pelopor’ masing-masing Muhammad Jaka Suntana (kepeloporan bidang pangan), Jhon Krisman Limbong (bidang pendidikan) dan Syafril (Pemuda pelopor terbaik II tingkat provinsi). 

Dan pemenang juara I, II dan III Duta Wisata Putra/Putri tahun 2016 masing-masing, Imanda Afcadana Lubis/Sri Audina Anggreiny, M Ilham Lubis/Fatwa Ikhsani dan M Rizky Fatihah/Ayu Novia.
 
Menpora RI Imam Nahrawi dalam pidato tertulis yang dibacakan inspektur upacara H Fajar Rudi Manurung mengatakan, Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia.

Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.
 
Rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengaharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik.

Mari kita buktikan dalam sejarah Indoneisa, untuk kesekian kalinya pemuda Indoneisa menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan Bebas Asia dan Dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,
 
Ketua KNPI Kota Tebing Tinggi M Hatta Hasibuan ST yang juga selaku panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebing Tinggi menyampaikan, pemuda harus menjadi prioritas dalam upaya peningkatan sumber daya manusia.

Pemerintah telah menyiapkan ruang yang luas, arti katanya, pemuda bebas berkreasi, beraktivitas, bersosial, wirausaha dan berekonomi kreatif agar pemuda bisa lebih maju ke depan.
 
Bagi pemuda, moment Hari Sumpah Pemuda ini sangat perlu diperingati, karena untuk mengingatkan kembali dan terus menerus ditanamkan mengenai arti pentingnya peristiwa sumpah pemuda itu sendiri”, ujarnya.
 
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Tebingtinggi juga diwarnai dengan atraksi teatrikal yang dibawakan oleh ratusan pelajar dibawah asuhan Sanggar Seni Dewan Kesenian Kota Tebingtinggi yang menggambarkan tentang peran pemuda dalam menyikapi permasalahan pembangunan dan kencenderungan para pemuda yang terlibat dengan berbagai permasalahan social.
 
Hadir dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016 antara lain, Plh Walikota Tebingtinggi H Johan Samose Harahap, Wakil Ketua DPRD Chairul Mukmin Tambunan, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Salehan, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati, para pengurus organisasi kepemudaan (OKP), ASN, barisan mahasiswa, pramuka serta pelajar.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016