Medan, 27/10 (Antara) - Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengaku membutuhkan kehadiran dan dukungan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia atau ICMI Muda untuk meningkatkan pembangunan di daerah itu.

"Sumut termasuk daerah yang memiliki banyak kasus hukum sehingga ICMI Muda diharapkan bisa membantu agar permasalahan yang menghambat pembangunan bisa diatasi secepatnya," katanya di Medan, Kamis.

Dia mengatakan saat menerima audiensi pengurus ICMI Muda Sumut yang mengundang gubernur untuk menghadiri pelantikan kepengurusan ICMI Muda periode 2016-2021 pada 10 November 2016.

Erry menyebutkan kebutuhan akan pemikiran dan bantuan generasi muda seperti ICMI Muda juga mengacu pada sejarah yang tidak terlupakan tentang kiprah kelompok pemuda baik dalam memperjuangkan kemerdekaan hingga mengisi serta berpartisipasi dalam pembangunan seperti sekarang ini.

"Seperti kata Presiden Soekarno, berikan aku 10 pemuda, maka akan kugoncang dunia dan sejarah juga sudah membuktikan banyaknya peran tokoh muda termasuk muslim yang berprestasi di berbagai bidang dan membawa nama baik Indonesia," katanya.


Ketua Umum ICMI Muda Sumut, Rahmat Kartolo Simanjuntak, mengatakan, ICMI Muda siap terus membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan seperti menyiapkan generasi mudah terpelajar dan mandiri.


"ICMI Muda dipastikan terus mendukung pemerintah dengan melakukan tindakan positif dan termasuk ikut langsung mendukung pembangunan dengan kegiatan dan bisnis yang mendorong perekonomian," katanya.


Adapun pelantikan pengurus ICMI Muda Sumut yang dijadwalkan pada 10 November mendatang, kata dia, memanfaatkan momentum Hari Pahlawan agar "roh kepahlawanan bisa meresapi jiwa para pengurus ICMI Muda.


Pelantikan yang akan dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Nasional ICMI Muda, Ahmad Zakiyuddin didampingi Majelis Pendiri ICMI Muda Iqbal Pariwangi yang juga Ketua Hubungan Antar Lembaga DPD RI itu akan diisi kegiatan antara lain donor darah dan seminar.***4***





Nurul H


(T.E016/B/N005/N005) 27-10-2016 19:19:30

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016