Sei Rampah, 25/10 (Antarasumut) - Sebanyak 13 atlet Bola Basket usia 14 tahun yang tergabung dalam Persatuan Basket Seluruh Indonesia  Kabupaten Serdang  Bedagai (Perbasi Sergai) berpamitan mohon doa restu kepada Bupati Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya yang akan berangkat mewakili Sumut mengikuti kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta.

Kedatangan atlet Perbasi Sergai tersebut langsung dipimpin Ketua Perbasi Maryanto, diterima oleh Wabup Darma Wijaya  didampingi Kakan Kesbang Poliinmas Sergai Drs. Purba Siregar. Plt KONI Sakaranik, Sekretaris Sariganda Sinaga SE, dan Bendahara Medine pada sebuah audensi, Selasa (25/10) di ruang rapat Bupati di kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dijelaskan oleh Ketua Perbasi Sergai Meryanto maksud dan tujuannya selain untuk berpamitan dan memohon doa restu juga menjelaskan bahwa tim  yang mewakili Sumut ini, atlet Sergai sebanyak 9 orang berasal dari sekolah Methodis Perbaungan dan tiga lainnya dari atlet Medan.

Lebih lanjut dikemukakan Ketua Perbasi Sergai Tim Basket ini masih terbilang baru namun mampu memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dan berhasil di Kejurda hingga kini mewakili Sumut pada ajang Kejurnas di Jakarta yang rencananya akan berangkat pada 28 Oktober 2016 mendatang.

Senada dengan Meryanto, Plt Ketua KONI Sergai Sarkanik memberikan masukan bahwa pada tahun 2016 ini KONI  tidak ada menganggarkan dana di Cabor ini karena masih baru terdaftar. Akan tetapi jika ada bantuan yang diberikan sifatnya partisipasi akan kita terima, dan untuk tahun depan akan kita masukan dalam anggaran KONI, ujar Sakaranik.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Darma Wijaya mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada Perbasi Sergai atas prestasi yang diperoleh. Disamping itu juga merasa bangga meskipun masih tergolong baru akan tetapi Perbasi telah mampu memberikan yang terbaik.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016