Panyabungan, 24/10 (Antarasumut) - Sebanyak 141 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIM)  yang terdiri dari 2 jurusan yakni  jurusan Pendidikan Agama Islam dan  atau Hukum Ekonomi Syariah diwisuda, Senin.

Bupati Mandailing Natal,  Drs.Dahlan Hasan Nasution  mengatakan, dengan diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor :  18 tahun 2016 yang mengamanatkan bahwa urusan pendidikan tinggi sudah tidak lagi menjadi urusan dari Pemerintah Daerahm maka ditahun 2017 yang akan datang  BLU STAIM  ini nantinya akan dilepas Pemintah Daerah menjadi sebuah  yayasan.

“Yayasan ini  nantinya akan dipimpin oleh  Dr.Saud Usman Nasution.SH.M.Hum, kita mengharapkan setelah dibawah kepemimpinannya Universitas ini secepatnya akan menjadi Universitas Negeri,” harap  Bupati

Sementara itu, Dr.Saud Usman Nasution.SH. M.Hum dalam pidatonya mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk terus  berpikir dan berupaya didalam menjadikan BLU STAIM  menjadi Universitas  Negeri mengingat sampai sejauh ini operasionalnya masih dibantu  dari APBD Madina.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016