Langkat, Sumut, 21/10 (Antarasumut) - Penangkaran dan pengembangan gajah yang ada di kawasan Tangkahan, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, menjadi perhatian serius dari rombongan Visit Of The European Union Heads of the Mission dipimpin Chistoper dari United Nations.

Rombongan "United Nations" atau Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) tiba di Tangkahan, Langkat, Jumat, dan disambut Manager CU Tangkahan Wahdi Azmi dan Kepala Nasional Gunung Leuser Andi Basrul.

Tim dari PBB Christoper mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk melihat penangkaran gajah yang telah dilindungi oleh UU yang ada di daerah ekowisata Tangkahan Kecamatan Batang Serangan, Langkat.

Rombongan yang berjumlah tujuh orang itu mengaku puas melihat kondisi penangkaran gaja yang cukup baik serta mendapat perhatian yang cukup dari pemerintah Indonesia.

Kabag Ops Polres Langkat Kompol Jhoni Sitompul menjelaskan, kunjungan tim dari PBB meninjau penangkaran gajah di Tangkahan itu merupakan agenda yang sangat penting dan dianggap perlu mendapatkan pengamanan dan pengawalan oleh polisi.

Untuk itulah Polres Langkat beserta seluruh jajarannya terus mengamankan kunjugan tim tersebut di lapangan baik itu secara terbuka, terttutup, route dan lain disekitar agar mereka benar-benar merasa lebih nyaman.

Camat Batang Serangan Retty Yanti menjelaskan, kunjungan itu diharapkan akan semakin mempromosikan kawasan ekowisata Tangkahan ke seluruh penjuru dunia sehingga kedepannya diharapkan akan semakin banyak lagi wisatawan yang berkunjung.

"Kita harapkan dengan kunjungan ini wisata Tangkahan akan semakin dikenal dunia, selain itu semakin banyak lagi yang akan datang," ungkapnya. 

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016