Langkat, Sumut, 18/10 (Antarasumut) - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu berharap agar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia bisa membangun usahawan muda yang kreatif dan inovatif guna mampu bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

Harapan itu disampaikannya di hadapan pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Langkat priode 2015-2018 yang baru di Stabat, Selasa.

Ngogesa mengatakan, sebagai organisasi yang mempunyai peran dalam kemajuan pemikiran generasi muda di Indonesia, khususnya di Langkat, pihaknya sangat menyambut baik pelantikan kepengurusan HIPMI Langkat.

"Wadah HIPMI mempunyai tujuan yang sangat baik bagi generasi muda, seluruh keanggotaannya diajari dengan baik oleh para senior terdahulu untuk menjadi generasi yang kreatif dan berdaya saing," katanya.

Harapannya dari organisasi itu lahir ide-ide kreatif untuk membangun Langkat, tidak saja dalam pembangunan fisik melainkan membangun karakter kaum muda yang siap berwirausaha.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran HIPMI di Kabupaten Langkat, sekaligus berharap agar orgaisasi tersebut terus mendukung Pemkab Langkat terkait pembinaan kepada kaum muda untuk menjadi pengusaha-pengusaha yang mandiri.

Ketua HIPMI Sumatera Utara Akbar Himawan Buchori mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bimbingan yang diberikan Bupati Langkat tersebut.

Sebagai kepala daerah yang juga Ketua DPD I Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu dinilai sangat memperhatikan perkembangan generasi muda, terlebih lagi dukungan dan motivasi untuk mendukung program-program yang dilaksanakan.

"Terima kasih, usaha dan upaya akan kami lakukan guna mendukung Pemerintah Daerah khususnya Pemkab Langkat dalam menjadikan generasi-generasi muda yang unggul, cerdas, dan berwawasan bisnis," katanya.

Ketua HIPMI Langkat Edi Imam Munandar menjelaskan, kehadiran HIPMI Langkat melalui program-programnya akan membawa Langkat ke arah yang lebih maju dari tahun sebelumnya, khususnya mengenai pola pikir dan pergerakan yang fokus pada pembinaan.

Pembinaan itu  yang diharapkan akan membawa perubahan pemikiran bagi pemuda-pemuda di Langkat untuk terus memacu diri menjadi pengusaha-pengusaha yang mandiri dan sukses.  

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016