Pematangsiantar, Sumut, 18/10 (Antarasumut) - PNS di lingkungan Pemkot Pematangsiantar, Sumatera Utara, mendapatkan pembekalan pengetahuan dan pemahaman tentang keprotokolan, Selasa.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkot Pematangsiantar Chaidir Sitompul mengatakan, peran dan fungsi protokol sangat penting untuk suksesnya sebuah kegiatan yang dilaksanakan organisasi atau institusi.

Protokol juga merupakan bagian melekat dari aktivitas kenegaraan, dinas atau acara-acara resmi pemerintah yang turut mewarnai budaya kerja.

Pihaknya berharap PNS di berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang mengikuti kegiatan itu supaya serius memperhatikan dan memahami materi yang diberikan.

Plt Kabag Humas Pemkot Pematangsiantar Jalatua Hasugian menyebutkan, pelatihan selama dua hari diikuti 75 staf yang mewakili SKPD di Pemkot Pematangsiantar.

Humas menghadirkan narasumber dari Staf Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara yang sehari-hari menangani kegiatan gubernur.

Jalatua menjelaskan, arti luas protokoler yang mengatur tentang pelaksanaan suatu kegiatan, baik dalam kedinasan, mau pun masyarakat.

Dia berharap dari pelatihan itu setidaknya di seluruh SKPD sampai pemerintahan kecamatan bahkan kelurahan ada staf yang andal dalam urusan protokol.  

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016