Tebing Tinggi,18/10(Antarasumut) - Plh.Walikota Tebing Tinggi Johan Samose Harahap, membuka sosialisasi Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dab Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa.

Disampaikan Plh Walikota, Presiden RI telah menyatakan bahwa Indonesia kini masuk dalam katagori Darurat Narkoba, dan Pemerintah secara tegas menyatakan perang terhadap narkoba dimanapun wilayah Indonesia.

Peredaran narkoba kini tidak saja melanda daerah perkotaan, tetapi sudah masuk sampai kepelosok-pelosok desa atau kelurahan, bahkan kesekolah-sekolahan.

Dan yang memprihatinkan kita para penggunanya juga melanda berbagai status sosial, dari pejabat sampai rakyat biasa, yang tua dan muda, laki-laki, perempuan bahkan anak-anak,ujarnya.

Dikatakanya, akibat dari penggunaan narkoba ini sudah banyak merusak masa depan generasi muda kita, yang kehilangan masa depannya, tidak hanya dirinya sendiri tetapi masa depan bangsa ini.

Para pemakai narkoba selain menhancurkan masa depannya sendiri, juga membuat keluarganya juga ikut susah, karena umumnya para pemakai narkoba kerap selalu melakukan tindakan yang bertentangan hukum.ujarnya

Untuk itu diharapkan Plh.Walikota warga masyarakat mau peduli terhadap lingkungannya yang dimulai dari rumah sendiri, lakukan pengawasan terhadap putra-putrinya, jika terlihat ada yang aneh-aneh lakukan komunikasi secara baik.

Saya himbau Kepala Lingkungan (Kepling),Lurah, Camat bersama-sama dengan segenap komponen masyarakat, segera sampaikan kepada Polres atau BNK Tebing Tinggi, bila didaerahnya ada pelaku-pelaku pemakai atau bahkan Bandar narkoba.

Sosialisasi P4GN ini yang diselenggarakan Kesbang Pol Linmas mengangkat thema “ Selamatkan anak-anak Indonesia dari Jeratan Narkoba “ berlangsung sehari penuh diikuti 100 orang para Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

selamatkan anak-anak indonesi dari jeratan narkoba, selasa (18/10) di Kec.Rambutan ,Kel.Mekar Sentosa Kota Tebing Tinggi.
Acara dihadiri para camat  dan lurah dengan menghadirkan 2 orang narasumber Kepala BNK Tebing Tinggi Kompol Bambang Rubianto dan AKP.Syahril Daulay dari Mapolres Tebing Tinggi

Acara yang di adakan Bakesbang  Pol  Dan Linmas ini dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang dan di hadiri para Camat Dan Lurah Kota Tebing Tinggi dengan narasumber 

AKP Syahril Daulay  menyampaikan informasi bahwa  dari awal bulan Januari  sampai September terdapat 100 kasus narkoba dan 120 narapidana yang ditangani Polres Tebing Tinggi.

Dan dari hasil pemeriksaan dan diselidiki terhadap para pelaku setelah pidana Narkoba mulanya hanya coba-coba dan akhirnya menjadi ketergantungan.

Syahril Daulay memberikap tips menjauhi narkoba, jangan sekali-kali punya keinginan untuk mencoba-coba, dan kenali jenis narkoba, cari dan plihlah pergaulan yang sehat, dan perlu diingat ancaman hukumannya.
.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016