Cianjur, 9/10 (Antara)- Pelaku UMKM di Cianjur, Jabar, berharap Pemkab Cianjur, segera mengeluarkan peraturan bupati (Perbub) tentang Izin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) karena hal tersebut akan menunjang program kampung informatika, sebagai sarana pengembangan UMKM.

Ketua II Forum Komunikasi UMKM, Mario Devys, di Cianjur, Minggu, mengatakan, untuk mendapatkan program tersebut, Cianjur harus memiliki Perbup tentang IUMKM dan hal itu menjadi ketentuan dan rencananya program tersebut akan terbit pada 28 Oktober.

Dia menjelaskan di Cianjur terdapat dua kampung yang akan mendapatkan program tersebut, salah satunya di Kecamatan Warungkondang.

Warungkondang sebagai sentra UMKM di Cianjur dipilih untuk percobaan. Ke depannya tentu diharapkan seluruh kampung di Cianjur dapat menjadi Kampung IT, katanya.

Dia menilai dengan adanya program tersebut, pengembangan sektor UMKM di Cianjur akan meningkat karena dengan penggunaan fasilitas teknologi dari Telkom tersebut, UMKM dapat mempromosikan produknya di internet.

"Program ini berdampak positif untuk pengembangan UMKM karena produk asli Cianjur, dapat dilihat dan dibeli orang luar termasuk mancanegara. Pasar bebas melalui internet akan sangat mendukung pemasaran produk lokal," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016