Tarutung, 14/10 (Antara) – Sebanyak 660 pelajar tingkat sekolah dasar, sekolah lanjutan pertama, dan siswa sekolah menengah menerima bantuan beasiswa pendidikan senilai total Rp. 643.500.000 yang bersumber dari dana 'corporate social responsibility' PT Indonesia Asahan Aluminium, Jumat.

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Bupati Taput Nikson digelar di gedung Sopo Partungkoan Tarutung yang dihadiri  Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Inalum Erwin M. Setiadi, dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkab Taput.

“Upaya peningkatan mutu pendidikan untuk mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Lumbung SDM berkualitas adalah tugas kita bersama, antara Pemkab Taput, orangtua dan dalam hal ini kita bermitra dengan berbagai pihak dimana salah satunya adalah PT. Inalum,” terang Nikson.

Dikatakan, melalui dana CSRnya, PT Inalum membuktikan dukungannya atas program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam upaya menciptakan generasi emas di daerah itu.

“Sinergitas akan mewujudkan harapan dan mimpi untuk peningkatan sektor pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erwin, Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan menyampaikan bahwa CSR ini merupakan bentuk kemitraan dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara terutama di sektor pendidikan.

“Kami akan tetap mendukung dan memberi perhatian khusus bagi pengingkatan mutu pendidikan di Taput,” sebutnya.

Nilai besaran beasiswa yang diserahkan dikategorikan masing-masing untuk pelajar SD sebesar 700.000/orang, untuk tingkat SMP 1.200.000/orang dan untuk tingkat SMA sebesar Rp 1.600.000/orang.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016