Tebing Tinggi,10/10 (antarasumut)- Ratusan warga  Lanjut usia (lansia) dari Kecamatan Padang Hulu ikut ambil bagian dalam senam jantung yang diadakan Club Jantung dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Kota Tebing Tinggi di Lapangan Sepak Bola Gunung Bayu Batu Empat Jalan Gatot Subroto Kota Tebing Tinggi, Minggu (9/10).

Sekretaris YJI Kota Tebing Tinggi, Ernawati Lubis MKes mengatakan bahwa senam jantung ini dilaksanakan untuk menjadikan jantung sehat kepada warga khususnya para lansia. Dengan melakukan senam jantung, kita bisa bebas dari penyakit jantung dan tubuh menjadi bugar.

Senam jantung ini akan diterus dilaksanakan seminggu sekali bagi kader-kader lansia dan pengurus YJI di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Semoga dengan adanya senam jantung ini, warga Kota Tebing Tinggi secara bertahap akan terbebas dari penyakit yang paling mematikan didunia ini,"jelas Erna sembari meminta peserta senam jantung untuk membebaskan diri dari rokok.

Salah seorang peserta, Nek Ijah (65) tahun warga Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu menjelaskan bahwa dirinya masih merasa kuat untuk mengikuti senam jantung yang dilaksankan hampir 30 menit dengan berbagai gerakan.

Sambil mengubar senyum, Nek Ijah mengaku kondisi tumbuhnya masih sehat dan tidak ada penyakit yang menghinggapi dirinya sampai saat ini.

Memang, kata Nek Ijah senam jantung baru sekali ini diikutinya, tetapi memberikan kebugaran seperti masig muda.
Bukan senam jantung aja yang diikuti, tetapi saya ikut senam lansia setiap minggunya, jadi sudah terbiasa senam seperti ini,"akui Nek Ijah.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016