Medan, 1/10 (Antarasumut) - Pebiliar putra Sumatera Utara, Marlando , disambut bagai patriot oleh warga Sidikalang, Kabupaten Dairi, usai meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat.

"Saya tidak menyangka sampai segitunya kawan-kawan dan keluarga di kampung. Setelah tahu saya dapat emas mereka pasang-pasang spanduk di sepanjang jalan," kata Marlando, di Medan, Sabtu.

Marlando mengaku dirinya sudah seperti pahlawan atau artis yang dibanggakan oleh daerahnya.

Pebiliar kelahiran 6 Februari 1989 ini menyebut keberhasilannya merebut emas di PON 2016 seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Mungkin iya juga atlet ini kan bisa dibilang patriot olahraga yang mengharumkan nama daerah asal," katanya.

Tidak hanya spanduk saja, bahkan sejumlah pendukung atau fansnya juga bertubi-tubi mengucapkan selamat kepada Marlando.

Selain dari pesan singkat SMS, akun media sosial Marlando juga mendadak bertambah jumlah followernya.

"Pastinya gak menyangka aja bisa dapat emas. Pelan-pelan prestasi naik mulai dari yang terbawah. Semua ini pastinya buat bangga orang tua yang terus berdoa. Kepada pelatih sekaligus idola saya Mr Moo, ofisial dan warga Sumut," katanya.

Usai menjalani PON Marlando tengah bersiap diri mengikuti SEA Games.

Saat ini akan melatih teknik dan mental bermainnya untuk menutupi kekurangan yang dimilikinya selama bertanding di Bandung.

"Habis ini latihan terus, mesti dapat emas kan gak boleh cepat puasa. Tapi yang paling dekat ini ya mau balik kampung dulu beresi rumah orang tua dulu, mau direnovasi lah dulu rumah mama itu. Niat sejak awal memang mau buat bangga orang tua dulu," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016