Binjai,  28/9 (antara sumut) - Ratusan anak-anak Kota Binjai Sumatera Utara, dari berbagai tingkatan sekolah yang ada di daerah itu unjuk bakat mereka dalam rangka memeriahkan peringatan hari anak nasional.

     Tak sekedar jadi penonton,  mereka juga  tampil di panggung  dengan berbagai atraksi menarik dan menghibur, seperti tarian dolanan anak, pantomim, vocal  solo dan vocal grup yang mendapat perhatian dari Wali kota Muhammad Idaham, kemarin di Binjai.

     Pada kesempatan itu Ketua TP PKK  Hj Lisa Andriani Lubis berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang berbagai lomba dalam rangka Hari Anak Nasional yang telah digelar beberapa waktu lalu.

     Ketua  TP PKK Hj Lisa Andriani Lubis mengapresiasi para  guru yang telah membimbing para siswa dan  tampil pada  acara Hari Anak Nasional yang tahun ini mengusung tema Akhiri Kekerasan Terhadap Anak. Lisa mengajak  orangtua dan guru untuk mendidik anak sesuai usia.

      "Anak–anak jangan dibebani dengan persaingan dan kompetisi, tapi  harus diajarkan untuk berteman,“ katanya.

     Pada kesempatan itu Wali kota Muhammad Idaham mengajak semua pihak untuk menjadikan peringatan Hari Anak Nasional sebagai momentum untuk memberikan kebahagiaan dan menjauhkan anak dari kekerasan, termasuk dari bahaya narkoba.

     "Kita harus bersikap tegas terhadap narkoba agar anak-anak kita tidak terkontaminasi untuk itu diharapkan keseriusan kita bersama memberantasnya," katanya.

     â€œKeluarga harus memberi perhatian serius agar anak–anak tidak terpengaruh narkoba," ujarnya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016