Binjai, 19/9 (antarasumut) - Pembangunan infrastruktur tol listrik di Kota Binjai akan segera tuntas untuk mendukung program penambahan 35.000 Megawatt yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Perkembangan pembangan infrastruktur tol listrik itu disampaikan Walikota Binjai HM Idaham dalam pertemuan dengan warga di kantor Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Senin.

Idaham memperkirakan, pembangunan tower untuk program tol listrik di Kota Binjai tersebut akan selesai dalam dua bulan ke depan.

"Kalau bisa, satu bulan setengah sudah naik semua (tower). Insyaallah," katanya.

Optimisme Walikota tersebut juga berupa harapan agar masalah krisis listrik yang sudah berlangsung cukup lama itu dapat segera terselesaikan.

Dengan terbangunnya tower-tower listrik di Kota Binjai yang terhubung melalui tol listrik, diharapkan dapat mempercepat program "Sumut Terang".

"Kita sendiri mengetahui, permasalahan listrik ini sudah sangat lama dan krusial. Karena itu, ini kita bangun untuk maju, untuk merealisasikan 'smart city'," katanya.

Mengenai adanya sejumlah warga yang datang ke kelurahan, Idaham menyatakan kondisi dapat dimaklumi sebagai bentuk penyampaian aspirasi dan tidak perlu dianggap sebagai masalah.

Kedatangan warga tersebut juga perlu dianggap sebagai upaya memperlancar komunikasi agar pembangunan di Kota Binjai semakin lancar.

"Sebenarnya bukan suatu keluhan, hanya tersumbatnya komunikasi antara masyarakat dengan tim yang ada. Kami hari ini datang untuk membuka sumbatan itu," katanya.

Menurut Idaham, kehadirannya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) itu membuktikan seluruh stakeholder kompak untuk mendukung pembangunan tol listrik di Binjai.

"Kita harus bersama-sama membangun negara ini dengan optimis, dan kami yakin rakyat Binjai juga mendukung pembangunan itu," katanya.

Sebelumnya, Walikota meminta pada aparaturnya hingga camat dan lurah bekerja sama dengan PLN untuk segera membahas teknis penyelesaian kompensasi pada masyarakat.

Puluhan warga yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik arahan Walikota Binjai dalam menyelesaikan kompensasi kepada masyarakat.

Selain itu, warga juga berharap program tol listrik tersebut segera tuntas selesai krisis listrik di Binjai segara teratasi.

Pewarta: Irwan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016