Samosir, 16/9 (Antarasumut) - Menko Bidang Kemaritiman RI, Jend (Purn) Luhut Bindar Panjaitan bersama istri mengunjungi Kabupaten Samosir, Jumat.
     Helikopter Menko mendarat di Kelurahan Pintusona dan disambut Bupati, Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati, Juang Sinaga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Derah.
     Kedatangan Luhut juga disambut meriah ratusan anak sekolah SD, SMP dengan melambaikan bendera kecil.
     Luhut berpesan agar siswa belajar keras, menghormati orangtua, rajin beribadah dan berdoa, supaya cita-cita akan tercapai.
     Luhut mengatakan akan memberikan hadiah kepada siswa yang memperoleh nilai matematika 10. 
     "Silakan kirim surat kepada saya bila ada yang memperoleh nilai matematika 10, catat alamat saya," kata Luhut.
     Selanjutnya Luhut disambut tokoh masyarakat di rumah Dinas Bupati Samosir dengan tor-tor (tarian khas Batak Toba) dan memberikan pakaian adat.
     Pemberian seperangkat pakaian adat tersebut sebagai ungkapan terima kasih masyarakat Samosir atas kunjungan Menko Bidang Kemaritiman ke Samosir.
     Rapidin berharap dengan kedatangan Menko Bidang Kemaritiman ke Samosir, akan memberikan dampak dan dukungan kepada pembangunan Kabupaten Samosir. 
     Rapidin memuji karya Menko Kemaritiman di Pusat yang memberikan perhatian kepada masyarakat Tapanuli dan mengharapkan Menko juga memberikan perhatian ke Kabupaten Samosir.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016