Medan, 15/9 (Antara) - Manajemen PT Federal International Finance (FIF) memprediksi hingga tahun 2017, permintaan kredit sepeda motor baik baru dan bekas masih mendominasi di perusahaan pembiayaan.

"Meski ada krisis ekonomi global, tetapi permintaan kredit masih tetap tinggi khususnya di sepeda motor.Kondisi membaik itu diperkirakan masih terus terjadi hingga tahun depan atau 2017," ujar Marketing Planning and Developmnet Program Car Motorcyle Financing Dept Head .Dwi Aji Manuhara di Medan, Kamis

Dia mengatakan itu usai penarikan Undian Periode 1 FIFGROUP SERU atau Serba Untung yang digelar FIFGROUP melalui brand FIFASTRA dan AFTRA.

Pengundian periode pertama menyediakan berbagai hadiah menarik seperti pemotongan cicilan kredit, televisi, logam mulia seberat 5 gram hingga mobil.

Permintaan kredit sepeda motor yang masih mendominasi dan meningkat itu antara lain tercermin dari alokasi pembiayaan yang terus meningkat dan target setiap tahun yang terus terealisasi.

Pada tahun 2015 misalnya dari target pembiayaan untuk sepeda motor yang sebanyak 800 ribu unit, terealisasi 799 ribuan atau hampir 100 persen.

Oleh karena itu, tahun ini pembiayaan untuk sepeda motor ditargetkan sebanyak 1,2 juta unit dan sudah terealisasi sekitar 800ribu unit.

"FIF optimistis tahun ini pun target tercapai " kata Dwi Aji Manuhara

Bahkan FIF, ujarnya meyakini, target pembiayaan sepeda motor tahun depan juga semakin meningkat.

Keoptimisan itu bukan hanya mengacu pada perekonomian yang membaik, tetapi karena FIF semakin dipercaya nasabah.

Tingkat kepercayaan yang tinggi itu tercermin dari jumlah nasabah yang terus bertambah dengan persentase kredit bermasalah yang sangat rendah.

"Manajemen FIF memang terus berupaya meningkatkan layanan dan termasuk menempatkan SDM yang tepat dan baik khususnya di bagian analisa kredit," ujar Dwi Aji

Banyaknya kerja sama FIF dengan pihak penerima pembayaran cicilan kredit juga menjadi salah satu yang mendukung kepercayaan nasabah dan rendahnya kredit bermasalah.

Car Motorcycle Financing Sub Dept Head Area Sumatera, FIF, Rinaldi Gunawan mengatakan, program hadiah FIFGROUP merupakan wujud apresiasi perusahaan kepada nasabah.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016