Labuhanbatu Selatan, 23/7 (Antarasumut) -  Wakil Bupati Labusel Kholil Jufri Harahap membuka Manasik Haji Akbar tahun 1436 H/2016 M di Masjid Jami’ Kotapinang, Sabtu. Sebanyak 417 calon jamaah haji (CJH) dari daerah ini turut serta dalam kegiatan itu.

Wakil Bupati mengatakan, manasik dilaksanakan untuk memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan sebaik-baiknya bagi para CJH, agar dapat menunaikan ibadah sesuai rukun haji yang diatur dalam ajaran Islam. 

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada CJH mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji secara baik dan benar.

"Melalui kegiatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar calon jamaah haji asal Kab. Labusel diberikan kekuatan dan kesehatan untuk dapat menunaikan ibadah haji sebaik-baiknya, serta kembali berkumpul dengan keluarga di tanah air nantinya dalam keadaan sehat wal-afiat dan memperoleh predikat haji mabrur," katanya.


Kepala Kantor Kemenag Kab. Labusel, Chairul Syam pada kesempatan itu menjelaskan, CJH yang berasal dari Kab. Labusel pada musim haji tahun ini berjumlah 417 orang.


Menurutnya, CJH tersebut tergabung dalam dua kelompok terbang (keloter), yakni keloter tiga berjumlah 388 orang dan keloter 13 bergabung dengan CJH asal Kab. Labura berjumlah 29 orang. 

"Keloter tiga dijadwalkan berangkat pada 9 Agustus 2016 dan keloter 13 berangkat pada 11 Agustus melalui Bandara Internasional Kualanamu," katanya.


Turut hadir pada acara tersebut, Sekdakab Zulkifli, unsur Muspida, pimpinan SKPD, para unsur Muspika, pengurus IPHI se Kab. Labusel, perwakilan Ormas Islam, serta undangan lainnya.




Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016