Tebing Tinggi,5/9(Antarasumut)- 5 Alumni SMAN-1 Tebing Tinggi peroleh beasiswa dari Pemerintah Jepang mengikuti pendidikan pada Perguruan Tinggi di Negara Jepang.

Ke 5 alumni ini masing-masing Hiras Manalu di Kumamoto University,Ardya Dharma Nara College, Cristo Sitanggang, Irvin Mardongan di Trusuda dan Gunawan Si Niihima College.

Gunawan menjelaskan sebelum mendapat beasiswa ke Jepang,ianya 2 smester (2013) kuliah di PT.USU Program studi kimia dan satu semester (2014) beralih ke Farmasi sabtu (3/9) di SMAN-1 Tebing Tinggi.  

Dikatakanya kedatangannya ke SMAN-1 bersilaturahmi dengan guru-guru dan rindu sekolah dan menyampaikan pesan-pesan dan pemikiran alumni SMAN-1 yang saat ini sedang kuliah di Jepang, sekaligus memberikan motivasi kepada adik-adik kelas.

Dia di Jepang merupakan mahasiswa jurusan nuklir, berharap adik-adik yang masih sebagai siswa di SMAN-1 lebih giat lagi belajar agar meraih prestasi yang terbaik dan bisa memperoleh beasiswa seperti kami, ujarnya

Diinformasikannya masanya saat itu ada 400 mahasiswa di Indonesia yang mengikuti seleksi program beasiswa dari Pemerintah Jepang dan diterima hanya 14 orang dan salah satu adalah diriny dan dari sumut hanya 2 orang saja.

Gunawan merupakan putra kedua dari Nyonys Guek Lang warga Jalan Badak Kota Tebingtingg dan bercita-cita dalam usahanya mendirikan pabrik kimia di Indonesia. Untuk dapat mewujudkan cita-citanya itu, tentunya harus memiliki modal besar dan bertekad bekerja selama 10 tahun dinegeri  Jepang. 

Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Tebing Tinggi melalui Wakasek Sarana dan Prasarana, Hasiolan Manurung merasa bangga dan bahagia memiliki siswa-siswa yang dapat kuliah keluar negeri melalui beasiswa. 

Ini merupakan presatasi  besar untuk SMAN 1 Kota Tebing Tinggi, 5 orang lulusannya mendapat beasiswa pendidikan kuliah pemerintah Jepang,"kata Hasiolan.
Hasiolan berharap kepada anak-anak didiknya di SMAN 1 Tebing Tinggi dapat mengikuti jejak para seniornya untuk berprestasi seperti yang telah  diraih ke 5 alumni tersebut. 

Kita harapkan kedepannya ada lagi Gunawan-Gunawan baru di SMAN 1 untuk mendapat beasiswa di Jepang. Kita menyambut baik adanya motivasi dari 5 alumni tersebut.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016