Simalungun, Sumut, 29/8 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, memulai pembangunan rumah dinas Bupati di kawasan Pamatang Raya ditandai dengan peletakan batu pertama, Senin.
  Peletakan batu pertama juga diawali dengan acara adat Simalungun dilanjutkan kebaktian dipimpin Ephorus GKPS, Pdt M Rumanja Purba.
  Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan, rumah dinas tersebut dibangun untuk kepentingan pelayanan masyarakat dan bersilahturrahmi.
     Sejak menjadi pimpinan di Kabupaten Simalungun yang dimulai pada tahun 2010, JR masih bertempat tinggal di mess Pemkab Simalungun di Pamatang Raya.
     "Rumah dinas dibangun bukan untuk kepentingan saya, dan bukan rumah pribadi saya, tetapi rumah masyarakat Simalungun," kata JR.
  Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba mengatakan, rumah dinas yang dibangun itu diharapkan menjadi rumah yang membawa berkat.
     "Siapapun nantinya yang pulang dari rumah dinas, selalu bergembira," kata Johalim.
  Tokoh masyarakat, Jasarlim Purba mengharapkan agar rumah dinas ini dibangun bernuasa ornamen Simalungun sebagai ciri khas daerah. 
  "Acara peletakan batu pertama ini dilaksanakan dengan baik, diharapkan selesainya juga dengan baik," kata Jasarlim.
  Plt Kadis Tarukim, Benny Saragih mengatakan, rumah dinas dibangun di atas lahan seluas kira-kira 1.000 meter persegi, terdiri dari rumah dan pendopo.
  "Kami targetkan ebelum Natal rumah ini sudah selesai, tidak sampai tahun depan," kata Benny. 

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016