Simalungun, 16/8 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten yang bertugas menaik-turunkan bendera pada upcara 17 Agustus 2016, Selasa, di aula auditorium T Djohan Garingging Pamatang Raya.

Bupati Simalungun juga bertindak sebagai pembina upacara dan sebagai pemimpin upacara Albert D Girsang, seorang anggota Paskibra dari SMA Negeri 1 Raya.

Mengawali upacara pengukuhan Paskibra, dilaksanakan pembacaan pengantar pengukuhan dan ikrar putra putri Indonesia calon Paskibraka Kabupaten Simalungun tahun 2016.

Acata dilanjutkan dengan pemasangan pin Merah Putih dan Kendik oleh Bupati Simalungun secara simbolik kepada pemimpin upacara Albert D Girsang.

Pemasangan pin dan kendik juga dilakukan kKetua DPRD Simalungun, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Dandim 0207 Simalungun, Kapolres Simalungun, Dan Denpom I/1 Pematangsiantar, para asisten dan pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Simalungun kepada anggota Paskibra.

Anggota Paskibra yang dikukuhkan terdiri dari siswa siswi SMA/SMK dari berbagai sekolah di Kabupaten Simalungun melalui seleksi ketat.

Saat melaksanakan tugas nantinya, Paskibra didampingi anggota TNI dari Yonif 126/KC, sedangkan upacara dipusatkan di halaman kantor bupati di Pamatang Raya.

Bupati berpesan kepada Paskibra untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat.
 
"Keberhasilan dan kegagalan menggerek bendera ada di tangan kalian, jadi laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," kata Bupati.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016