Batubara,11/8 (Antarasumut) -Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain mengatakan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) merupakan wahana bagi petani-nelayan untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi kemitraan dan promosi hasil pertanian.

Sekaligus sebagai ajang silaturahmi petani-nelayan se-Provinsi Sumatera Utara. Oleh sebab itu, saya berharap kepada peserta kiranya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan diri melalui kegiatan-kegiatan yang telah dipersiapkan panitia.

OK Arya berharap pelaksanaan PEDA tingkat Provinsi Sumatera Utara 2016 dengan tema”melalui PEDA tahun 2016 di Kabupaten Batubara kita mantapkan kelembagaan tani-nelayan sebagai mitra kerja Pemerintah dalam rangka kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani-nelayan Sumatera Utara” dapat berjalan dengan baik, aman dan sukses.

Sementara Ketua KTNA Nasional Ir Winarno Tohir menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pengurus Kelompok KTNA Provinsi Sumatera Utara yang telah bersinergi dengan pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota.

KTNA sebagai mitra kerja Pemerintah, bahu   membahu melaksanakan program pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan

"Sya percaya dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi dari seluruh pengurua kelompok KTNA, Insyaallah berbagai tantangan dan hambatan akan bisa diatasi dan target sasaran pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan ke depan akan dapat tercapai sesuai harapan kita bersama,” katanya.

Pewarta: Guntur

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016