Medan, 16/8 (Antara) - Manajemen Hotel Internasional Sibayak bersama Komunitas Batu Segal melakukan aksi bersih Gunung Sibayak dalam upaya untuk menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan agar tetap asri.


Manajer Hotel International Sibayak Dedi Nelson yang dihubungi dari Medan, Selasa, mengatakan, salah satu cara yang dilakukan manajemen untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 71 kali inii adalah dengan aksi bersih yakni membersihkan sampah di sekitar jalur pendakian ke Objek wisata Gunung Sibayak dengan menggandeng pihak lainnya.


Komunitas Batu Segal merupakan komunitas pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Tanah Karo yang sangat peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.


"Aksi bersih Gunung Sibayak itu juga bagian dari upaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan. Program aksi bersih itu juga bagian dari CSR kita untuk peduli dengan lingkungan," katanya.


Dipilihnya Gunung Sibayak sebagai tujuan aksi bersih tersebut, ia mengungkapkan, karena semangkin menipisnya kepedulian pengunjung untuk menjaga kebersihan di area itu, padahal hapir setiap minggu ratusan orang melakukan pendakian.


"Harapan kami dengan program ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita untuk lebih meningkatkan kepedulian dengan kebersihan khususnya yang bisa mencemari lingkungan. Gunung Sibayak adalah miliki kita bersama, mari sama-sama kita jaga kelestariannya," katanya.


Lebih lanjut Dedi mengatakan, mengingat program aksi bersih Gunung Sibayak tersebut memilik banyak manfaat dan sangat didukung semua pihak, pihaknya berencana menjadikan program tetap setiap tahunnya.


"Program ini akan kami jadikan program tetap dan kami harap semua insan pariwisata di Tanah Karo terus mendukungnya. Apa yang dilakukan itu tentunya juga akan semakin memberikan kenyaman bagi tamu yang berkunjung ke Gunung Sibayak," katanya.***4***











Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016