Medan, 10/8 (Antara) - Sebuah mobil ambulans yang membawa jenazah terperosok ke dalam jurang sedalam lima meter di Desa Barung Kersap Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Rabu, mengatakan, ambulans tersebut masuk jurang akibat mobil yang dikemudikan Alfred Sembiring (40) warga Tiga Panah itu kehilangan kendali ("out control").


Ketika kecelakaan itu terjadi, ambulans dengan nomor polisi BK-1739-SL tersebut sedang membawa jenazah Bertina beru Padang (75) warga Desa Barung Kersap, Kecamatan Munte.


Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi kecelakaan itu menyebabkan 10 penumpang yang ada dalam ambulans tersebut mengalami luka-luka.


Sebagian penumpang ada yang terkilir di bagian kaki dan tangan, luka robek di punggung, luka bagian kepala, dan luka atau lecet di bagian tubuh.


Namun, ada juga tiga penumpang yang dadanya mengalami sesak akibat menghantam badan ambulans ketika terperosok ke dalam jurang.


Pihak kepolisian yang menerima informasi kecelakaan tersebut langsung turun ke lokasi untuk memberikan pertolongan.


Selain membantu pengiriman jenazah ke rumah duka, pihak kepolisian juga membawa seluruh penumpang yang terluka untuk mendapatkan perawatan di puskesmas yang ada di Desa Barung Kersap.  

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016