Tebing Tinggi,2/8(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka lomba Cipta Menu Pangan Beragam,Bergizi Seimbang, Sehat dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal antar Kecamatan yang dilaksanakan Kantor Ketapang selasa (2/8) di Kantor Ketapang Jl.Imam Bonjol.

Walikota menyampaikan, dalam kegiatan lomba ini sebaiknya juri atau panitia dalam melakukan penilaian tidak hanya memperhatikan rasa saja, tetapi juga bahan baku yang digunakan,terutama sayur-sayuran yang digunakan dari oragnik, anorgani atau hydroponik

Kegiatan ini sungguh baik untuk menggali menu lokal kita untuk terus dikembangkan menjadi suatu makanan khas Kota Tebing Tinggi, karena kedepannya kita sedang berupaya menjadikan Tebing Tinggi sebuah Kota dengan julukan City Of Kuliner.

Untuk menjadi manarik dan mengundang orang datang ke Tebing Tinggi mencicipi makanan yang tersedia, harus memperhatikan beberapa hal diantaranya makanan yang sehat, bergizi, juga dengan aneka minuman yang juga sehat dan dapat dijadikan pencegahan beberapa penyakit yang umumnya dibuat dari juice.ujarnya.

Dikatakanya setiap makanan terutama buah-buahan mempunyai komposisi yang berbeda dan banyak manfaat yang bisa diperoleh dari komposisi tumbuhan tersebut,dari mulai daun,akar sampai buahnya, hidup sehat itu menjadi idaman setiap orang.

Sebelumnya memberikan laporan Kepala Kantor Ketapang Azhar, bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA, mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat.

Peserta Lomba adalah ibu-ibu PKK Keluarahan dan Kecamatan se Kota Tebing Tinggi berlangsung selama 2 hari, dan nantinya masing-masing pemenang akan diperlombakan pada tingkat Kota yang selanjutnya diikut sertakan ke tingkat provinsi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016