Seirampah, Sumut, 1/8 (Antara) - Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirampah, Senin, mengatakan, RS sebagai salah satu instansi yang menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


"Hal ini tentunya harus dibarengi dengan peningkatan mutu pelayanan," katanya saat memimpin apel pagi di lingkungan RSUD Sultan Sulaiman.


Ia mengatakan, dewasa ini tuntutan akan pelayanan RS semakin meningkat dari masyarakat, bukan hanya sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan saja yang harus ditingkatkan, melainkan juga sumber daya manusianya (SDM).


Untuk itu para Aparatur Sipil negara (ASN) yang bertugas sebagai pelayan masyarakat, baik dokter, tenaga medis mau pun pegawai di jajaran RSUD Sultan Sulaiman harus lebih meningkatkan kemampuan SDM dan mutu pelayanannya.


Selain masalah pelayanan, Darma Wijaya juga menanggapi masalah akreditasi RS yang akan ditingkatkan dari sebelumnya tipe C menjadi tipe B.


"Mari kita bersama mendukung dan berusaha meningkatkan pelayanan agar akreditasi RS ini sehingga dapat meningkat dari tipe C ke tipe yang lebih tinggi," katanya.


Sementara Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Helminur Sinaga mengatakan, RS yang dipimpinnya itu terus berusaha melakukan peningkatan pada berbagai bidang, baik sarana dan prasarana mau pun pelayananan kepada masayarakat.


"Kita memang terus melakukan pembenahan sehingga tercapai visi yakni menjadi RSUD yang unggul dalam pelayanan khususnya di bidang penyakit dalam dan mudah dalam akses pelayanan dan aman," katanya.  

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016