Lubukpakam, Sumut, 27/7 (Antara) - Pemkab Deliserdang mengarak Piala Adipura keliling Kota Lubukpakam, menyusul keberhasilan kota itu kembali meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Diaraknya Piala Adipura, Rabu, keliling kota bersamaan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang disambut antusias ribuan masyarakat.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif menjaga kebersihan lingkungannya.

Demikian juga para kepala sekolah, guru, dan seluruh murid yang telah menjadikan sekolah yang berwawasan lingkungan, serta seluruh pengusaha yang telah menyalurkan dana CSR untuk membedah 70 rumah warga kurang mampu dan tidak layak huni.

"Kesemuanya itu menunjukkan adanya komitmen bersama menjadikan Deliserdang yang Berseri yakni bersih, rapi, rindang, dan indah sejalan dengan visi-misi pembangunan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius, dan bersatu dalam kebhinekaan," katanya.

Kepala Badan BLH Sumatera Utara Hidayati mengatakan, tema yang diusung pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah "Selamatkan Tumbuhan Dan Satwa Liar Untuk Kehidupan" yang sangat relevan dengan wilayah Deliserdang.

Deliserdang yang dikenal memilki potensi keanekaragaman tumbuhan dan satwa harus dijaga dan dilestarikan, mengingat saat ini banyak dihadapi permasalahan air, udara, dan tanah yang tercemar.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Deliserdang yang telah meraih berbagai penghargaan dan atas dukungan terhadap pelestarian lingkungan. Prestasi yang diraih itu juga menjadi nilai tambah bagi kemajuan Sumatera Utara," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016