Doloksanggul, 21/7 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Humbanghasundutan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan yang diselenggarakan dalam rangka penyusunan rencana tahunan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang tersinkronisasi dengan RPJMD Provinsi dan RPJM Nasional.

"Musrenbang digelar untuk sinkronisasi dan penyelarasan perencanaan pembangunan daerah dengan Provinsi dan Nasional," ujar Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor saat membuka agenda, Rabu.

Kata dia, RPJMD selama 5 tahun kedepan sangat mempunyai arti penting dan strategis dalam upaya bersama mencapai visi pembangunan jangka menengah daerah Humbahas tahun 2016 -2021. 

"Kegiatan ini amatlah penting dan merupakan proses penguatan dari visi Humbahas 2016-2021 yakni mewujudkan Humbang Hasundutan Hebat dan bermentalitas unggul," tegasnya.

Agenda yang digelar di aula Hutamas Komplek Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul turut dihadiri Sekretaris Bappeda Propinsi Sumatera Utara, Ismail P Sinaga.

Dalam paparannya, Ismail mengatakan, kesesuaian dan keselarasan perencanaan merupakan target strategi pembangunan nasional yang mengedepankan revolusi mental serta perencanaan kegiatan dengan baik dan benar.

“Ketika ada revisi terbatas, harus dibentuk peraturan daerah yang melibatkan legislatif dan eksekutif untuk merevisi RPJMD yang sudah disepakti sebelumnya. Jadi, harus benar matang perencanaan setiap program kegiatan," sebutnya.



Pewarta: Rel

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016