Tebing Tinggi,20/7(antarasumut)- Sebanyak 130 Orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kota Tebing Tinggi pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi Tahun 2017 Dilantik Ketua KPU Kota Tebing Tinggi A.Khoir Rabu(20/7) di Gedung Balai Kartini.

Hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Ciceu Cahyati, Fahmi Tanjung mewakili Ketua DPRD, Danramil 13 Kapten Solehan dan para Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi.

Ketua KPU A.Khoir menyampaikan sebagai penyelenggara Pemilihan Walikota dan Walikota ini merupakan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Diharapkan dalam pelaksanaannya dilakukan dengan loyalitas, jujur, adil, berintegritas dan bermartabat, kepada PPK dan PPS dimintakan tetap menjunjung tinggi Kode Etik sesuai dengan Undang-undang.

Apabila hal ini dilakukan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab nantinya diharapkan hasilnya akan mampu melahirkan pemimpin yang terbaik bermoral dan berintegritas ujarnya.

Usai dilantik Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam arahannya menyampaikan Pemilukada merupakan amanat UUD 1945 Pasal 18 penyelenggaraannya dilaksanakan secara Demokratis,dan menggambarkan taraf demokrasi yang telah dicapai suatu daerah.

Untuk itu diharapkan dan kita menginginkan seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi yang telah memiliki hak pilih dapat menyalurkan aspirasinya di TPS Rabu 15 Ferbuari 2017.

Sebagai KDH Walikota menyampaikan beberapa pesan diantaranya belajar dari pengalaman sebelumnya DPT menjadi problema utama, diharpkan yang terlibat dalam perekrutan petugas pemutakhiran pemilih dan pendataan pemilih meningkatkan kinerjanya.

Kepada Camat dan Lurah segera memfasilitasi keberadaan Kantor maupun personil sekertariat PPK dan PPS agar proses administrasi dan keuangan di PPK dan PPS dapat berjalan lancar.

Kepada penyelenggaran diingatkan yang berasal dari Aparatur Sipil Negara yang menduduki jabatan agar dapat menyelesaikan tugas sebagai ASN dan sebagai penyelenggara.

Kepada semua Pihak Walikota berharap untuk membantu kelancaran pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2017 di Kota Tebing Tinggi sehingga Kota Tebing Tinggi mendapatkan pemimpin yang amanah dan jujur, ujarnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016