Simalungun, 15/7 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih didampingi Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus B Sinaga melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Biara dan Novisiat OFMConv Santo Antonius Padua Tiga Dolok di Nagori Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan, Jumat.
     Presmian juga ditandai penandatanganan prasasti, usai pelaksanaan ibadah ercikan air suci di gedung biara dan juga kepada jemaat yang hadir.
     Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi kepada gereja Katolik yang telah mendirikan biara di Kabupaten Simalungun, sebagai sarana pendidikan dalam peningkatan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
     Bupati berharap dengan dibangunnya biara tersebut akan bertambah pastor maupun suster yang dapat memberikan pencerahan keimanan kepada masyarakat.
     "Biara ini adalah pusat pendidikan, setelah lulus mereka akan terjun ke masyarakat memberikan pencerahan," kata Bupati.
     Mgr Anicetus B Sinaga mengatakan, umat Katolik akan selalu siap mendukung pemerintah dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.
     Uskup menegaskan, umat Katolik ingin menjadi umat beragama yang saleh, mendukung kebaikan bersama, membawa persaudaraan, keakraban, pembangunan lestari untuk bangsa Indonesia.
     Hadir pada peresmian itu, Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Bupati Pakpak Barat, Dandim 0207/Simalungun, Bimas Katholik dari Kemenag RI dan Provinsi Sumut.

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016