Sei Rampah, 15/7 (Antarasumut) - Diklat prajabatan merupakan sebuah program guna mempersiapkan Aparatur Sipil Negara yang memiliki kemampuan, sehingga dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi kepentingan negara dan masyarakat. 

Melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) ini, para peserta dipersiapkan untuk meningkatkan wawasan mengenai administrasi dan penyelenggaraan pemerintahan serta menjadikan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pedoman.

Hal ini dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya dihadapan para peserta Diklat Prajabatan CPNS formasi tahun 2014 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Gelombang I pada acara Pembukaan dan Pembekalan bertempat di Aula Pancasila Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumut di Medan, Jum'at (15/7).

Lebih lanjut dikatakan Bupati Soekirman bahwa seluruh aparatur pemerintah di Sergai harus berada pada haluan yang sama dalam mewujudkan visi daerah ini sebagai kabupaten yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Untuk mencapai keempat visi tersebut, para ASN harus memiliki 4 mental dasar yakni Prestasi, Dedikasi, Loyalitas serta Tidak tercela (PDLT).

Dengan status, pekerjaan, prestise dan martabat sebagai PNS atau ASN menurut H. Soekirman, maka mulai saat ini CPNS harus menyesuaikan dengan sikap dan tindakan yang mencerminkan teladan ditengah masyarakat. 

Melalui diklat prajabatan ini diharapkan akan mencetak para aparatur yang professional dan membentengi diri dengan mental yang tangguh dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan dipercaya oleh masyarakat.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016