Asahan, Sumut, 13/7, (Antarasumut) – Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyalurkan dana bergulir kepada 55 pelaku usaha kecil dan satu Koperasi sebesar Rp 541 juta.
 
Bupati Asahan menjelaskan kepada pelaku usaha yang nemerima dana bergulir bahwa program tersebut merupakan perhatian Pemkab Asahan yang disalurkan melalui Dinas Koprindag. Maka itu diminta kepada penerima dana bergulir untuk memanfaatkan sesuai dengan tujuan.
 
“ Tujuan dana ini kita salurkan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Asahan dan juga bantuan ini diharapkan dapat menjadi solusi persoalan ditengah masyarakat,” kata Taufan kepada para pelaku usaha yang menerima bantuan.
 
Tuafan juga meminta pelaku usaha untuk mengembalikan pinjaman dana bergulir tersebut dengan tepat waktu. Agar dana pinjaman dari Pemkab Asahan dapat digulirkan kembali dengan pelaku usaha lainya yang membutuhkan.
 
“ Mari kita disiplin mengembalikanya, agar masyarakat lainya dapat menikmati dana ini,” kata Taufan sembari mengatakan penyaluran dana bantuan modal untuk pengembangan usaha masyarakat Kabupaten Asahan tidak ada komisi atau pemotongan, artinya dana yang diterima para pemohon utuh dari Pemkab Asahan melalui buku tabungan Bank Sumut.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Koprindag Asahan, Drs H Supriyanto MPd mengatakan program dana bergulir tersebut disalurkan bertujuan untuk membantu meningkatkan usaha masyarakat dan meningkatkan kesejahteran masyarakat.
 
“ Harapan kita pelaku usaha harus disiplin untuk mengembalikan dana  pinjaman modal tersebut,” cetus Supriyanto, sembari mengatakan dana bergulir ini tanpa agunan dan suku bunga yang sangat rendah serta penyaluranya bekerjasama dengan pihak Bank Sumut.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016