Tapteng, 26/6 (Antarasumut)- Jumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan melalui Bandar Udara Dr. Ferdinand Lumbantobing, ang terdapat di Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah, mulai mengalami peningkatan.

Diperkirakan puncak lonjakan penumpang antara H-7 dan H+7 Idul Fitri. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Bandara FL Tobing Pinangsori akan segera membuka Posko di Bandara yang merupakan kerjasama pihak Bandara dengan TNI-Polri, Puskesmas, Pramuka.

Demikian dikatakan Kepala Bandara Dr. Ferdinand Lumbantobing, Ambar Suryoko menjawab Antara, Minggu.

Diakuinya,  untuk saat ini mencari tiket pesawat guna kepentingan mendadak sudah sulit, apalagi saat arus puncak mudik nanti. Demikian juga dengan jadwal penerbangan masing-masing maskapai sudah penuh.

“Sampai saat ini tidak ada kendala, semuanya berjalan dengan baik. Sedangkan untuk penambahan jam penerbangan dari Pinangsori tidak ada, semuanya berjalan sesuai dengan jadwal masing-masing. Hanya saja jumlah penumpang yang sudah mulai menunjukkan peningkatakan,”katanya Ambar.

Ambar memperkirakan lonjakan penumpang arus mudik tahun ini akan mengalami peningkatan sekitar 20 persen, dibanding tahun sebelumnya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016