Tanjungbalai, Sumut, 26/6 (Antara) - PT Inalum menyantuni 700 orang dhuafa dan 200 anak yatim piatu warga Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, dengan sembako dan uang.

Penyerahan bantuan bersumberkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu dilaksanakan di Kecamatan Tanjungbalai Utara dan Datuk Bandar Timur dengan dihadiri Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Sabtu.

Wali Kota mengucapkan terima kasih dan berharap kedepannya PT Inalum bisa lebih meningkatkan jumlah warga penerima tanggung jawab sosial perusahaan tersebut.

Staf CSR PT Inalum Taufan Dinar menjelaskan, paket sembako yang diberikan kepada 700 orang dhuafa berupa beras 10 kg, gula 2 kg dan 2 kg minyak goreng.

Sementara itu, dua ratus anak yatim/piatu dari Kecamatan Datuk Bandar Timur dan Tanjungbalai Utara mendapat santunan senilai Rp150 ribu per orang.

Warga penerima sembako, kata Taufan, memang dikenai harga tebus Rp25.000 untuk satu paket, namun uang tebusan itu disumbangkan ke masjid dan mushalla di dua kecamatan tersebut.

"Maka pada dasarnya kami (Inalum) memberikan CSR secara gratis sebagai tanggung jawab sosial perusahan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai", ujar Taufan Dinar.
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016