Medan, 25/6 (Antara) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 menggelar pasar murah 5.350 paket sembako yang masing-masing bernilai Rp150 ribu dengan harga jual Rp25 ribu secara serentak di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Riau.

"Selain menggelar pasar murah menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah, dan juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu," ujar Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo 1, Iman A Sulaiman di Belawan, Sabtu.

Kegiatan tersebut, menurut dia, merupakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri, dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh 118 BUMN.

"Kami berharap kehadiran Pelindo 1 tidak hanya sebagai penyedia jasa kepelabuhan dan logistik bagi perkembangan ekonomi di wilayahnya, tetapi juga turut mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar pelabuhan," ujar Sulaiman.

Ia menjelaskan, agar tepat sasaran, Pelindo 1 berkoordinasi dengan RT/RW/kelurahan.

Penjualan paket sembako murah dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dilakukan di 14 cabang pelabuhan Pelindo 1 yang meliputi Malahayati, Lhokseumawe, Belawan, Kuala Tanjung, Tanjung Balai Asahan, Sibolga, Gunung Sitoli, Pekanbaru, Dumai, Tembilahan, Sei Pakning, Tanjung Pinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun.

Setiap paket sembako berisi 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng senilai Rp 150.000 dijual kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harga hanya Rp25.000.

"Pelindo 1 juga memberikan santunan kepada 4.700 anak yatim piatu di 14 cabang," katanya.

Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke bawah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

"Hasil dari keseluruhan dana yang dihimpun dari penjualan 5.350 paket sembako murah ini akan disalurkan untuk disumbangkan di rumah-rumah ibadah di sekitar wilayah kerja Pelindo 1," kata Fiona. 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016