Sibolga, 24/6 (Antarasumut)- Dua orang guru Kota Sibolga atas nama Jhon Anderson Hutapea, S.Pd dan Darwin Siregar, M.Pd meraih prestasi tingkat Provinsi Sumatara Utara, Jumat, (24/6).

Demikian dikatakan Kadis Pendidikan Kota Sibolga, Alpian Hutauruk, M.Pd kepada Antara di ruang kerjanya, Jumat.

Jhon Anderson terpilih sebagai juara I tingkat Provinsi Sumut sebagai guru berprestasi tingkat SMP, dan Darwin Siregar, M.Pd  sebagai juara III guru berpretasi tingkat SD.

Mereka berdua mengajar di SMP Fatimah 2 dan SD Negeri 40 Jalan Merpati Sibolga. Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan merasa bangga dengan prestasi mereka mereka beruda, dan ini menjadi penyemangat buat guru-guru yang ada di Sibolga agar terus mengembangkan prestasi mereka didalam belajar dan juga mengjar,”kata Alpian.

Menurut Alpian, adapun tahapan penilaian yang dilakukan mencakup kompetensi sebagai guru, fortopolio tentang prestasi, espos tentang mengajar, wawancara dan tahapan lainnya. Dan perlombaan guru berprestasi selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dengan berhasilnya pak Jhon Andersen Siregar sebagai juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara, maka beliaulah yang akan menwakili  Provinsi Sumut di tingkat Nasional nantinya. Kita berdoa, agar nanti beliau bisa menjadi juara I tingkat Nasional, sehingga nama Pemko Sibolga khususnya Dinas Pendidikan berkiprah di kanca Nasional,”harap Alpian.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016