Lubukpakam, Sumut, 23/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada 61 panti asuhan, panti rehabilitasi dan panti jompo di sejumlah kecamatan yang ada di daerah itu.

"Kunjungan dan santunan ini merupakan rangkaian dari menyambut hari jadi ke-70 Deliserdang pada tanggal 1 Juli 2016," kata Ketua Tim Penggerak PKK Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan, di Lubukpakam, Kamis.

Bantuan yang diberikan di antaranya bantuan sembako berupa beras, gula pasir, mi instan, susu kaleng, telur ayam dan kacang hijau serta sejumlah uang.

Yunita mengatakan, dari kunjungan ke berbagai panti asuhan tersebut, dirinya merasa haru dan bangga melihat anak-anak panti asuhan yang menunjukkan kesungguhannya menimba ilmu sebagaimana layaknya di sekolah lainnya.

Demikian juga kepada tenaga pengajar yang tetap serius dan sungguh-sungguh mengabdikan ilmunya dan bersabar mendidik anak-anak panti asuhan agar nanti menjadi generasi harapan bangsa.

"Karenanya Pemkab Deliserdang akan terus berupaya memberi dukungan dan menjalin silaturrahmi dengan seluruh panti asuhan yang ada di daerah ini," katanya.

Pimpinan Panti Asuhan Madinatul Munawwaroh Ponpes Hidayatullah, Ali Ibrahim Akbar, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas bakti sosial yang digelar Pemkab Deliserdang tersebut dengan mengunjungi dan memberi satunan kepada panti asuhan dan panti jompo.

"Kunjungan itu akan menjadi pendorong semangat untuk memajukan dunia pendidikan lewat panti asuhan. Kami berharap silaturahim seperti ini dapat terus berlanjut," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016