Labuhanbatu Selatan, 17/5 (Antarasumut) - Dinas Pendidikan Pemkab Labusel menyapu bersih juara umum dalam ajang MTQ Korpri 2016 tingkat Kab. Labusel yang digelar di Masjid Besar Mustafa, Kotapinang. Empat cabang MTQ yang diperlombakan, seluruhnya dijuarai kafilah dari Dinas Pendidikan.

Dewan Hakim dalam keputusannya No.11/Kep/DH-MTQ/V/2016 yang dibacakan Kepala Sekretariat Korpri Kab. Labusel, Hj T Farida Hanum selaku ketua panitia pada penutupan kegiatan itu, Selasa sore, menetapkan, empat kafilah dari Dinas Pendidikan meraih juara 1 pada empat cabang yang diperlombakan yakni Tilawah Al-Qur'an Putra, Tartil Al-Qur'an Putra, Tartil Al-Qur'an Putri, dan Daiyah. 

Sementara itu pada pertandingan eksibisi Tilawah Al-Qur'an dimenangkan oleh Sekdakab Zulkifli yang meraih juara 1, Asisten 1 Setdakab Zuhri juara 2, dan Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap juara 3.

"Piala dan hadiah akan diserahkan langsung oleh bapak Bupati kepada masing-masing juara MTQ Korpri pada upacara Hari Kebangkitan Nasional di lapangan SB3, Kotapinang, Jumat 20 Mei 2016 mendatang. Para juara ini akan mewakili Kab. Labusel pada MTQ Korpri tingkat Provinsi Sumatera Utara," kata Farida.

Bupati, Wildan Aswan Tanjung dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekdakab, Zulkifli ketika menutup kegiatan itu mengatakan, MTQ Korpri ini sangat bermanfaat dalam rangka membangun reformasi birokrasi. 

Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Korpri dapat meningkatkan skill, profesionalitas dan intergritasnya. "Apa lagi ini menyambut bulan suci Ramadan," katanya.

Dikatakan, Al-Qur'an merupakan sumber tatanan hidup, sumber pengetahuan, dan nasihat. Karenanya lanjut dia, dengan membaca Al-Qur'an dapat memberikan ketenangan hidup.

"Karenanya dengan pelaksanaan MTQ ini, kita dapat menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016