Lubukpakam, Sumut, 20/6 (Antara) - Pemkab Deliserdang bersama Dekranasda menggelar Pasar Ramadhan dari 20-27 Juni 2016 di Lapangan Simpang Abadi Tanjung Morawa, selain untuk memeriahkan Ramadhan juga untuk memudahkan masyArakat mendapat sembako murah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang, Taher Siagian, di Lubukpakam, Senin, mengatakan Pasar pamadhan tersebut diisi berbagai kegiatan diantaranya pameran hasil produk industri kerajinan.

Kemudian pasar murah untuk membantu meringankan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, serta penyajian makanan tradisional khas Ramadhan

"Semua acara diisi oleh pelaku UMKM dan PKK. Sebelumnya kita juga sudah menggelar pasar murah dan operasi pasar," katanya.

Sementara Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, mengatakan tujuan yang diharapkan acara tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, khususnya selama bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1437.

"Karenanya pantas diberi apresiasi terhadap kepedulian para pengusaha yang telah ikut berperan dalam pengadaan berbagai produk yang disajikan dalam Pasar Ramadhan ini," katanya.

Ia mengatakan, hampir seluruh daerah melakukan kegiatan yang sama, namun belum tentu dapat memberi arti penting dalam membangun dan meningkatkan kebersamaan serta semangat kegotongroyongan seluruh masayrakat.

"Untuk itu setiap kali penyelenggaraan kegiatan Pasar Ramadhan seperti ini harus muncul jiwa dan semangat berbagi rezeki dan berbagi rasa antar sesama," katanya.  

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016